Wednesday 21 October 2015

Resep MPASI : Makaroni Skutel Kukus

Assalamualikum ...


Selamat datang kembali, semoga semua artkiel yang saya posting bisa bermanfaat ya. Abaikan saja kalo ada foto-foto yang narsis !!! hehehehe

Sekarang mau share resep MPASI untuk baby 10 bulan

" MAKARONI SKUTEL"
Super easy recipe to cook







Makaroni yang saya buat dengan cara dikukus ya, karena gak ada oven. Kenapa juga saya buat si makaroni ini. Karena #princessARRA doyan sama masakan ini. Sekalian emang lagi seneng foodfingering. Yasudahlah yaaa... anak kenyang bunda senang.

Resep ini dibuatnya kebanyakan, sekalian cemilan emak bapake ini mah! *mumpung

Bahan : 

2 sdm minyak zaitun 
1 genggam makaroni 
120 ml susu cair 
2 sdm keju parut 
1 ruas jari keju potong dadu 
1 cup Unsalted Butter 
2 butir telur ayam uk. Kecil 
Seuprit garam 
Seuprit merica 


Caranya : 

1. Rebus makaroni, masukkan minyak zaitun, masak hingga empuk, air menyusut, makaroni mengembang. Saring,sisihkan 
2. Kocok lepas telur dan susu cair,tambahkan garam merica. Masukkan makaroni, keju parut, keju potong 
3. Olesi wadah tahan panas dgn unsalted butter. Kukus hingga matang, kira2 20-25 menit 
4. Sajikan *susu cair yg saya pakai, susu sachet kental manis, saya buat satu gelas uk 250ml tapi yg dipakai 120 ml saja



Mom, setelah matang angkat dan saya taro lemari es sebentar untuk menghilangkan uap panas juga biar lebih nge-set bentuknya, menghentikan proses masaka karena masih panas, jadi nanti gak benyek dan mekar gitu pastanya

Selamat mencoba,


Salam,


Mom diary

No comments:

Post a Comment